Translate

Selasa, 07 Maret 2017

kerajinan tangan seni ukir kayu

Bicara tentang seni ukir adalah kerajinan tangan yang di ukir di suabah kayu dengan alat yang namanya tatah sebelum di ukir biasanya digambar terlebih dahulu di kayu kemudian setelah itu baru di tatah.


Mengenai soal kerajina seni ukir kayu salah satunya yaitu kota jepara, seni ukir adalah salah satu sumber penghasilan yang sangat di minati oleh warga jepara hampir semua warga jepara adalah pengrajin seni ukir yang sudah terkenal dimana - mana, dan warga jepara kebanyakan usaha mebel yang membuat sepertihalnya almari, kursi, dll 

kerajinan kayu seni ukir salah satu usaha mebel yang produknya dijual dalam negei maupun luar ngeri biasanya yang paling menguntungkan dijual luar negeri seperti jepang atau cina, kerajian kayu seni ukira ini diminati semua kalangan anak - anak sampai dewasa untuk sumber penghasilan sehari - hari agar bisa membiayai hidup keluarganya.








kerajianan kayu seni ukir dari dulu sudah ada di jepara atau mungkin ada sejarahnya sendiri bagaimana seolah - olah kota jepara dijuluki kota ukir, kenapa dijuluki sebagai kota ukir... ???
karena kerajiann kayu seni ukir ada sejarahnya tersendiri bagi jepara dan kerajinan kayu seni ukir ini sudah melekat pada warga kota jepara dan karya - karyanya yang dihasilkan sudah menduni atau terkenal disemua negara, karya seni ukir jepara mempunyai ciri khas sendiri dan tidak kalah dengan kota - kota lain maupun negara lain.


0 komentar:

Posting Komentar